Minggu, 05 Juni 2011

PLTU Tenayan Raya Penting bagi Riau

Provinsi Riau merupakan provinsi yang telah menunjukkan kemajuan yang sangat signifikan di Indonesia setelah adanya kebijakan otonomi daerah, tidak hanya Riau , provinsi lain pun juga menunjukkan peningkatan nya terutama pada bidang infrastruktur dan kemajuan ekonomi lainnya.

Dampaknya ya kebutulishan akan energi listrik sangat mendesak di butuhkan , dimana dengan meningkatnya pembangunan dan pembangunan beberapa bangunan pastinya akan membutuhkan listrik untuk menerangi bangunan tersebut,

itulah yang sekarang di alamai Riau karena banyak sekali di bangunnya perumahan,pabrik serta bangunan baru lainnya, yang pastinya akan membutuhkan listrik, selaa ini, PLTA Koto Panjang tidak la bisa terus-terusan menjadi andalan, karena keterbatasan pembangkit PLTA itu sendiri, jadi mendesak di bangunnya pembangkit-pembangkit baru.

PLTU Tenayan Raya sendiri telah lama di prioritaskan untuk menjadi Pembangkit baru yang di harapkan mampu untuk menjadi tambahan kelistrikan yang ada di Riau sendiri. Namun terkendala dalam pembebasan lahan yang memang selalu menjadi momok setiap ada pembangunan yang membutuhkan lahan yang luas.

Namun sekarang sudah di lakukan pengerjaannya, yakni tahap penimbunan akses jalan yang akan berujung di lokasi pembangunan PLTU tersebut, semoga sebelum Pekan Olahraga Nasional 2012 besok sudah bisa di operasionalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar