Senin, 16 Mei 2011

Seberapa penting Jembatan Selat Malaka?

Jembatan Selat Malaka yang akan menghubungkan Antar Malaysia dan Indonesia tentunya akan menjadikan proyek besar oleh negri ini. karena jembatan ini sangat lah panjang, jembatan ini juga mengharuskan melewati selat Malaka yang merupakan salah satu selat tersibuk di dunia. ini tentunya konstruksi dari jembatan sendiri haruslah tinggi, sehingga bisa di lewati oleh kapal-kapal besar yang memang melewati selat tersibuk ini.

Proyek ini pun tidaklah membutuhkan biaya yang sedikit. Pemerintah Malaysia sendiri pun mengaku siap membangun jembatan ini, hanya tinggal menunggu keputusan dari pemerintah indonesia, jika siap, ya tentu saja pemrintah Malaysia akan membangun jembatan ini.

Pertanyannya, seberapa penting Jembatan selat malaka ini bagi kedua negara,
 tentunya banyak sekali keuntungan positive menurut saya. karena tidak ada lagi penghalang bagi kedua negara untuk pindah dari negara satu ke negara lain, intinya lebih praktis, namun harus di ingat, pemerintah Indonesia memikirkan matang-matang, kita harus lah mengambil keuntungan yang sebanyak-banyaknya, jangan sampai malah dengan adanya jembatan ini malah menjadi dampak buruk bagi Indonesia,

3 komentar: