Minggu, 08 Mei 2011

PT, Pos Indonesia ambil bagian sukseskan Pon di Riau

PT Pos Indonesia (Persero) telah menyatakan kesediaannya untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012. Untuk itu PT Pos telah mengajukan beberapa program yang intinya mendukung suksesnya pelaksanaan PON XVIII tersebut.

Terkait dukungan tersebut, Jumat (6/5) Pengurus Besar (PB) PON Riau menggelar rapat dengan pihak PT Pos Indonesia guna membahas draf MoU kerjasama yang akan ditandatangani kedua belah pihak. Dari pihak POS Indonesia hadir Kepala Devisi Regional II, Hatta Parawansa.
Sementara itu dari pihak PB PON sendiri yang hadir antara lain Ketua Harian Syamsurizal, Wakil ketua harian Zulkifli Saleh, beberapa panitia dari berbagai bidang di PB PON Riau. Rapat digelar di Kantor Sekretariat PB PON Riau Jalan Gajahmada, Pekanbaru.
MoU yang akan ditandatangani ini mengenai penggunaan jasa Pos Indonesia dalam rangka mendukung pelaksanaan PON XVIII. MoU akan ditandatangani Ketua Umum PB PON Rusli Zainal, Dirut PT Pos Indonesia (Persero) I ketut Mardjana, dan Ketua Umum KONI Rita Subowo.
Dalam rapat ini belum dapat ditentukan kapan MoU tersebut akan ditandatangani, dan dimana tempat menandatanganan. Namun ada dua kemungkinan tempatnya yakni Pekanbaru dan Jakarta. "Hal ini akan kita tentukan kemudian hari," ungkap Syamsurizal.
Adapun berdasarkan draf MoU yang dibuat pihak PB PON disebutkan, ruang lingkung kerjasama dengan PT Pos Indonesia ini antara lain layanan perminyaan khusus filateli, diberikan untuk memenuhi permintaan para filatelis yang mengingatkan koleksi filatelis pada PON 2012 ditebirkan spesial, unik dan inovatif.
Kerjasama lainnya adalah pelaksanaan Pos Logistik sebagai supplay chain management yang menangani proses pergerakan barang dan alat olahraga dari/ ke cabang KONI cabang seluruh Indonesia ke/ dari PB PON 2012 dengan mebgintegrasikan Layanan Pergudangan dan layanan transportasi.
Kerjasama selanjutnya adalah pengembangan teknologi serta keahlian yang ada pada lingkup PT Pos Indonesia yang dapat dimanfaatkan  oleh masyarakat ketika PON 2012 berlangsung. Kemudian Mailingroom ditempatkan pada Kantor Gubernur Jalan Jenderal Sudirman Nomor 460 dan Kantor PON Jalan Gajahmada No.200 Pekanbaru.
Lalu kerjasama terakhir adalah tersedianya 10 tempat-tempat layanan/service point dan gerai layanan di setiap venues yang ada pada pelaksanaan PON XVIII tahun 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar