Jumat, 06 Mei 2011

Riau tuan rumah Hari Nusantara

ssebuah perhelatan berskala Nasional kembali di adakan di provinsi Riau , setelah sebelumnya riau di percayakan menjadi tuan rumah PON 2012 dan sebelumnya KONGRES PSSI, sekarang giliran Hari Nusantara yang menurut rencana akan di laksanakan di pusatkan di Kota Dumai.
Di mana arealnya terpusat di Kota Dumai. Untuk itu Gubri mengharapkan koordinasi dan kerja sama seluruh instansi terkait dapat dilaksanakan secara optimal dalam mendukung suksesnya kegiatan yang bernuansa bahari itu.

Dalam peringatan tersebut, akan dilaksanakan 18 kegiatan. Ini yang sedang kita petakan, kegiatan dan lokasi pelaksanaannya. Progres ini akan kita bahas secara intensif dengan mencarikan solusi yang baik untuk kegiatan ini,’’ tuturnya.
Turut hadir dalam pertemuan itu, Dirjen Kekuatan Pertahanan Kementerian Pertahanan RI Laksamana Muda Muh Juriyanto, Komandan Jenderal Akademi TNI Marsekal Muda TNI Sru Andreas bersama rombongan, unsur Muspida Provinsi Riau dan perwakilan satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.
Pemilihan Riau sebagai tuan rumah dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Selain dengan pelaksanaan Hari Nusantara Nasional yang dilakukan secara bergantian di daerah Indonesia, pertimbangan lain juga dikarenakan Riau memiliki daerah yang berbasis kepulauan, sehingga dapat menjadi akses untuk memberikan komitmen dalam meningkatkan peran pertahanan dan keamanan di daerah maritim.
karana Dumai sendiri terletak di jalut pelayaran dunia yang harus di jaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar